Minggu, 31 Maret 2013

Mau Punya Anak Sehat? Perbanyak Hubungan Seks


SERING bercinta memang kunci agar dapat punya anak. Tapi manfaat sering bercinta bukan hanya itu saja. Pasalnya, bercinta lebih sering ternyata bisa membuka potensi luas untuk memiliki anak yang sehat.
detail berita

Sebuah studi menemukan bahwa seorang wanita lebih mungkin berpotensi memiliki bayi yang sehat jika mereka telah berulang kali terpapar sperma pasangan mereka sebelum hamil.

Hal ini karena bercinta memberikan waktu kepada sistem kekebalan tubuh wanita untuk membangun daya tahan terhadap cairan asing dan untuk mendukung kehamilan.

Peneliti Prof. Sarah Robertson dari University of Adelaide di Australia mengatakan, "Rata-rata bercinta setidaknya tiga sampai enam bulan penting agar sistem kekebalan tubuh merespons kemungkinan kehamilan yang sehat dengan benar."


Robertson menambahkan bahwa proses ini bisa memakan waktu hingga satu tahun untuk beberapa pasangan. Sementara beberapa pasangan bisa langsung hamil hanya dengan sekali bercinta.

Namun menurut Prof. Robertson, bisa langsung hamil dengan sekali bercinta kemungkinan akan meningkatkan keguguran dan komplikasi kehamilan yang jauh lebih besar.

"Ini bukan tentang kemungkinan hamil, tapi tentang perkembangan kesehatan pada kehamilan. Anda lebih mungkin memiliki kehamilan yang sehat jika Anda bercinta beberapa kali sebelumnya," ujarnya.

Di Inggris, satu dari enam pasangan mengalami kesulitan untuk punya anak. Pasangan didiagnosis tidak subur jika belum berhasil memiliki bayi setelah mencoba selama dua tahun.

Sekira satu dari delapan kehamilan berakhir dengan keguguran. Bahkan, ada wanita yang baru sadar bahwa dia hamil setelah keguguran. Diperkirakan bahwa dua pertiga keguguran dini disebabkan karena kromosom abnormal pada bayi.

Penelitian terbaru tentang kesuburan ini akan dipresentasikan oleh Prof. Robertson di Australian Society for Medical Research Congress di Adelaide, Australia, seperti dilansir Dailymail.


sumber : lifestyle.okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar